Manisan Cianjur

Manisan Cianjur

Kalau dengar kata Cianjur, orang pasti mengkaitkannya dengan beras, tauco, dan juga manisan buahnya. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memang cukup terkenal sebagai sentra kuliner sejak lama. Salah satunya yang cukup banyak diminati adalah manisan. Yuk, simak serunya belanja manisan Cianjur!

Siapa orang yang tidak kenal dengan manisan buah? Hampir semua orang pernah mencicipi manisan buah. Jenis manisan buah pun bermacam-macam, ada yang manisan salak, jambu, mangga, cermai, pala, pepaya dan juga kedondong. Selain itu, rasanya juga beragam ada yang manis saja tapi ada pula yang pedas manis.

Kalau berjalan-jalan di kota Cianjur, hampir di setiap sudut kota ada saja penjual manisan buah dan sayur. Biasanya manisan-manisan ini ditaruh di toples beling berukuran besar, dan biasanya lagi dijual per kilo. Manisan buah ini dibuat selalu baru oleh penjualnya. Yah, meskipun ada saja penjual yang nakal yang menyajikan manisan-manisan ini tidak segar lagi.

Manisan buah paling enak disantap saat siang hari, ketika cuaca tengah terik. Dan biasanya disajikan dalam keadaan dingin. Simpan manisan buah ini dalam lemari pendingin. Dan keluarkan ketika akan disantap. Manisan buah ini juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di akhir pekan ini.

referensi: detikfood

Berita @RadarCianjur

Related posts:

Mengenal Batik Beasan Cianjur
Papajar, Tradisi Warga Cianjur Jelang Ramadan
Kain Sutera Unggulan Cianjur
Sumber Air Panas di Istana Cipanas
Nikmatnya Ayam Bakar Asap Panembong

Advertisement

 

ADVERTISEMENT