Streaming Radio Cianjur

Streaming Radio Cianjur

Mendengarkan siaran radio via internet memang sudah menjadi populer dan nilai lebih tersendiri bagi stasiun radio. Beberapa stasion radio di Cianjur pun tidak ketinggalan meski belum semua memiliki namun beberapa stasiun sudah bisa didengarkan melalui internet.

Dengan adanya fasilitas radio streaming, maka warga cianjur yang ada dipenjuru dunia bisa tetap mendengarkan siaran radio kesayangannya.

Dibawah ini adalah beberapa stasiun radio cianjur yang bisa diinformasikan termasuk yang sudah memiliki fasilitas streaming.

No Nama Stasiun Radio Url Website URL Streaming
1 Tjandra FM 100.6 FM  www.radiotjandrafm.com windows-media-player-icon winamp-icon
2 Rama FM 99.4 FM  www.ramafm.com winamp-icon
3 PLus Bio FM 106.1 FM  – winamp-icon
4 Cianjur FM 95.0 FM  95cianjurfm.blogspot.com
5 SKN FM Ciranjang  –
6 RBS 97.4Fm Tangeung  –
7 STRI 100.3 Fm Sindang Barang  –
8 Bintang FM Tanggeung  –
9 Megaswara FM 107,3  –
10 Aden 95.4 FM Sukanagara  www.radioadenfm.com
11 Gema Pasundan 93.1 FM Cipanas  www.pasundanradio.com winamp-icon
12 Katalina 103,7 FM CiPanas  –
13 Nurani 89.0 FM  –
14 Nassa 95.8 FM Cikalong Kulon  –

bagi yang memiliki informasi lainnya, koreksi/update atau menambahkan daftar stasiun radio di cianjur silakan disampaikan dikomentar.

INFO: Bagi stasiun radio yang belum memiliki fasilitas radio streaming bisa menghubungi kami atau bisa langsung kontak GaluhWeb.com untuk mendapatkan harga spesial khusus radio-radio di Cianjur.

referensi: wikipedia

Kopi Aceh Gayo, Bukan Sekadar Nyeruput Kopi

Kopi Aceh Gayo, Bukan Sekadar Nyeruput Kopi

Jangan mengaku pecandu kopi jika belum pernah merasakan nikmat dan kedahsyatannya kopi Aceh. Aceh dari dulu memang terkenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia, dengan cita rasanya yang khas dan aroma yang kuat, seperti kopi Aceh Gayo.

Kopi Aceh Gayo merupakan salah satu kopi yang berbahan dasar kopi arabika yang sangat terkenal di daerah Provinsi Tanah Rencong dan termasuk kopi berkualitas nomor tiga di Asia. Kopi Arabika lantas diracik khusus ala Aceh dengan cara diseduh lantas disaring untuk mendapatkan sari kopi yang berkualitas dan kental. Kopi Aceh pada dasarnya sama dengan kopi-kopi pada umumnya. Namun, karena cara penyajiannya yang agak berbeda, kopi Aceh memiliki perbedaan rasa malah di dalamnya terdapat kandungan antitoksin, menambah stamina tubuh dan dapat mengencangkan kulit.

“Orang yang mempunyai penyakit jantung kalau menyeruput kopi aceh dalam keadaan pahit dapat menekan hipertensi atau tekanan jantung,“ kata pemilik warung kopi Aceh di pinggiran Jalan Raya Sindanglaya Cipanas Kabupaten Cianjur, Ami Erca (33) yang merupakan asli kelahiran Sigi-Pidi Aceh.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan khasiat murni dari kopi Aceh. Kopi Aceh baiknya diminum pada saat masih panas dengan rasa pahit alias tidak dicampur gula. Karena campuran gula (manis) dapat melunturkan kadar nutrisi dari gizi kopi. “Selain itu, rasa asamnya tidak naik dan aman buat dilambung,“ tuturnya.
Menurutnya, Kopi Aceh Gayo yang asli Aceh dapat diracik atau dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti, kuning telor, pinang (Sejenis buah-buahan), ketan hitam, kedelai dan gula merah. “Tapi kalau di sini (Cipanas) rata-rata pembeli masih banyak yang meminta kopi asli tanpa campuran bahan lain,“ ujarnya.

Sekadar membagi tips cara mendapatkan cita rasa kopi Aceh saat diminum, katanya, pertama-tama kopi dicicipi satu sendok kemudian disambung dengan cicipan yang kedua untuk menghilangkan orientasi lidah dengan rasa kopi dan cicipan yang ketiga untuk mendapatkan rasa kopi itu sendiri. “Untuk mendapatkan kesempurnaan cita rasa, baiknya sebelum ditelan, kopi dikumur-kumur dulu dalam mulut lantas ditelan. Karena selama dikumur-kumur dapat memicu rangsangan saraf,“ tuturnya.

Ami menjelaskan, satu gelas kopi rata-rata dihargai Rp5ribu per porsi, dan kopi Aceh yang dijualnya merupakan kopi Aceh yang berasal dari Ulee Kareng dan Solong dari Banda Aceh. Selain itu, kita juga menyediakan kopi luwak seharga Rp30 ribu per porsi. “Kalau kopi luwak liar, dihargai Rp50 ribu per porsi,“ terangnya

Diakuinya, sepengetahuannya pedagang kopi Aceh warungan di wilayah Cianjur, masih terbilang langka. Namun, berbeda dengan daerah asalnya di Banda Aceh, dimana warung kopi banyak bertebaran dan mudah ditemukan. “Kalau di Aceh, kebiasaan meminum kopi sudah sejak dari masa kesultanan aceh. Bahkan sudah mengakar dikalangan masyarakat kelas atas hingga masyarakat biasa, “tuturnya.(des)

referensi: radarcianjur
Kota Bunga Cipanas

Kota Bunga Cipanas

Kota Bunga adalah suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Ha. Pembangunannya dimulai sejak seputar Th. 1993 – an oleh Developer PT. Sarana Papan Eka Sejati yang bernaung dibawah Sinar Mas Group. Hingga saat ini jumlah Villa yang dibangun telah mencapai sekitar 2500 rumah.

 

Secara geograpis Kota Bunga berada di wilayah pegunungan Jawa Barat pada ketinggian lebih dari 700 meter diatas permukaan laut dengan suhu antara 25 – 30 derajat celcius, tergantung musimnya. Lokasinya ada di suatu lembah yang dikelilingi oleh gunung Pangrango, gunung Gede, gunung Baeud serta gunung-gunung kecil lainnya.

Alamat lokasi persisnya berada di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat.

Suplai air bersih berasal dari sumur-sumur Artesis (Deep Well) yang dibuat oleh Developer dimana pengelolaan selanjutnya ditangani oleh PDAM setempat. Sedangkan suply energi listrik berasal dari PLN dengan standard daya antara 1200 watt sampai dengan 2200 watt tergantung besar kecilnya rumah. Jika diperlukan bisa minta penambahan daya kepada PLN.

Disekitarnya terdapat tempat-tempat rekreasi lain yang jarak tempuhnya hanya beberapa menit saja dari Villa Estate Kota Bunga, seperti antara lain Kebun dan pabrik teh Gunung Mas Puncak, Kebun Raya Cibodas, Istana Cipanas, Taman bunga Nusantara serta beberapa kebun Strawbery dimana kita bisa memetik sendiri buahnya, dibeli dan dibawa pulang.

Diluar kompleks banyak terdapat penjual beraneka ragam tanaman-tanaman hias. Tidak sedikit para hobyist maupun para Landscaper dari Jakarta berbelanja tanaman disini untuk memenuhi kebutuhan proyek pertamanannya. Selain itu, penjual sayuran dan buah-buahan lokal juga banyak terdapat di sepanjang sisi jalan dekat kompleks. Bagi yang suka masak, hanya lima menit dari kompleks terdapat pasar traditional GSP. Selain beras, ikan, daging, ayam, sayuran dan buah, segala macam kebutuhan dapur bisa dibeli disini.

Bagi mereka yang senang wisata kuliner didalam kompleks maupun disekitar Kota Bunga terdapat banyak restaurant untuk masakan Sunda, Padang, Oriental Food, satai dan gulai kambing, bubur serta warung-warung nasi kecil lainnya. Sedangkan bagi mereka yang senang belanja pakaian, tidak jauh dari Kota Bunga terdapat beberapa Factory Outlet yang sangat besar selain didalam kompleks juga ada.

Dimusim-musim liburan panjang, lokasi ini banyak sekali dikunjungi pendatang, baik pemilik villa, penyewa maupun orang yang datang pulang hari. Management Kota Bunga mengadakan pertunjukan hiburan bagi para tamunya, seperti organ tunggal beserta dengan penyanyinya. Pada akhir tahun (setiap tanggal 31 Desember), dalam menyambut Tahun Baru, pada sore hari management merayakannya dengan mengadakan pertunjukan parade drum band, barongsay dll. Kemudian malam harinya di Little Venice, dilanjutkan dengan pesta mengadakan pertunjukan berupa band dan penyanyi-penyanyi terkenal dari Ibu Kota, pelawak, akrobat dan diakhiri dengan pesta kembang api tepat pada pkl. 00.00.

referensi: kotabungavilla.com, image: photobucket.com
The Story Cianjur Train Station

The Story Cianjur Train Station

Cerita dan Stasiun Kereta Cianjur

Stasiun Cianjur mempunyai ceritanya tersendiri, begitu pun untuk saya. Tak terasa. Kini saya masih mampu untuk mampir ke Stasiun ini. Dulu kala, saya yang masih “ingusan” belum cukup umur, karena masih sekolah dasar (SD) sudah belajar membantu ibu belanja kebutuhan warung kami ke Cianjur. Dari rumah (Gunung Manik) ke Cianjur tentunya naik kereta api. Dan tentunya kereta berhenti di stasiun kereta, Cianjur punya Stasiun Cianjur.

Begitu pun saat kereta “mogok” dan terpaksa tak ada angkutan favorit masyarakat ini. Stasiun Cianjur menjadi tempat mangkal mobil angkot yang membawa kami pulang pergi Gunung Manik – Cianjur. Hanya sekali dalam sehari.

View Stasiun Cianjur
Gedung Bioskop di Jalan Sinar, Seberang Stasiun Cianjur

Stasiun Cianjur terletak di Jalan Yulius Usman, Cianjur dan berhadap-hadapan dengan jalan wisata kuliner Sinar. Tempat ini berada strategis di pusat kota Cianjur. Dekat dengan jalan utama yang menghubungkan dengan Bandung, dekat pula dekat Pasar Bojong Meron.

Saat ini, di tahun 2012, Stasiun Cianjur hanya melayani rute Cianjur ke Bandung. Itupun hanya sekali dalam sehari dan tentunya dalam jadwal pagi ataupun sore. Inilah yang harus menjadi perhatian kita bersama, terutama tentang transportasi. Banyak sekali yang harus dibenahi.

Dulu, kereta dari Bandung bisa melayani sampai Sukabumi. Dikerakan terjadi hambatan di terowongan Lampegan yang longsor, maka jalur terputus dan hanya sampai Lampegan. Daerah Lampegan masih bagian dari Cianjur wilayah timur yang berbatasan dengan Cireunghas (Sukabumi).

Selain itu, saya ingat betul bagaimana suasana dalam keretanya. Warna kombinasi merah dan biru. Karena waktu yang terus berjalan, warna merah sang kereta memudar menjadikannya agak oranye. Begitu pun dengan posisi tempat duduknya, pada awalnya kursi saling berhadapan paralel, dua-dua. Untuk efisiensi, maka kursi seluruh gerbong menjadi seri melintang hanya di pinggir yang menjadikan ruang terbuka di tengah-tengah gerbong. Hal itu dikarenakan agar mampu memuat banyaknya penumpang dalam alat transportasi yang ekonomis ini.

Saya sempat merasakan fase tersebut. Sampai kereta hanya melayani rute Bandung – Cianjur seperti sekarang ini. Namun, stasiun Cianjur masih eksis meskipun tak seramai dulu.

Taman & Gudang Stasiun Cianjur
Angkot Melintas di Depan Stasiun Cianjur
Halaman Stasiun Cianjur yang sepi
Bagian Dalam Stasiun
Rel Kereta
Berpose di Depan Kantor Masinis Stasiun Cianjur
referensi: mylicarizki.us
Vino Baby Shop

Vino Baby Shop

Lagi bingung mencari toko perlengkapan bayi yang bagus dan berkualitas, namun memiliki harga yang sangar bersahabat? Gak perlu susah-susah dan gak perlu pergi jauh-jauh. Vino Baby Shop merupakan salah satu toko perlengkapan bayi terlengkap di Cianjur.

Gerai perlengkapan si buah hati yang berlokasi di Jalan Raya Rumah Sakit Ruko Block A No 4 ini menyediakan pakaian dan perlengkapan bayi secara lengkap. Di antaranya kasur, stoler, spray baby, dan berbagai perlengkapan lainnya. Semua produk ditawarkan dengan harga grosir.

“Kami menyediakan perlengkapan balita. Selain dengan harga grosir, kita juga memberikan diskon sebesar 2% hingga 4%, serta program diskon lainnya,“ ujar Yulia Susanti, pemilik toko Vino Baby Shop, saat ditemui Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Untuk produk susu, Vino Baby Shop menyediakan berbagai susu bayi berkualitas. Di antaranya susu S26 yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang, susu Morinaya untuk kecerdasan otak, susu Naw unukt susu alergi, serta produk susu berkualitas lainnya.

Produk-produk bayi dari usia 0 hingga 5 tahun di antaranya perlengkapan mandi, berbagai aksesoris lucu bayi, baju, topi, sepatu, roda, peralatan makan, serta berbagai produk bayi lainnya, ditawarkan dengan harga Rp2 ribu hingga Rp800 ribu.

Salah satu keunggulan Vino Baby Shop yakni produk-produk yang terpajang di gerainya belum tentu ada di toko-toko lain. Pasalnya, sebagian produk dicari melalui internet.

“Untuk mainan, kami mendatangkan produk impor dari Cina dengan lisensi Amerika,“ ungkapnya.

Tak hanya itu, Vino Baby Shop pun menyediakan berbagai alat Bantu bagi bayi seperti peralatan untuk belajar berjalan, peralatan makanan seperti steril dot, serta berbagai alat bantu lainnya.

Sedangkan untuk memanjakan para konsumennya, Vino Baby Shop melayani jasa pemesanan tergantung keinginan konsumen. “Kami juga melayani sistem antar jemput barang. Untuk wilayah Cianjur, semua free charge,“ pungkasnya.

referensi: cianjurexpress
Radio Tjandra 100.6 FM Cianjur

Radio Tjandra 100.6 FM Cianjur

Latar belakang pendirian Radio Tjandra Buana Suara adalah salah satu bentuk kepedulian dari salah satu generasi penerus Bangsa, untuk memberikan hiburan dan informasi serta pendidikan melalui media radio yang akan mewarnai masyarakat Cianjur dengan menyajikan produk acara untuk segmetasi menengah kebawah, dan tidak menutup kemungkinan peran serta dari pendengar menengah ke atas, dimana ini adalah salah satu yang dianggap penting mengingat kondisi geografis serta Culture di Kabupaten Cianjur yang sebagian besar penduduknya berpenghasilan dari pertanian.

Radio Tjandra sendiri asalnya merupakan salah satu cabang dari radio yang ada di Bandung namun seiring dengan perkembangan peraturan pemerintah pada saat itu yang dampaknya dengan diharuskannya untuk me-merjerkan radio menjadi beberapa bagian di Kota – Kota besar, sehingga radio Tjandra Cianjur mengambil langkah yang konsekuen untuk tetap memberdayakan dan tetap eksis memberikan hiburan bagi masyarakat Cianjur dan sekitarnya, Pada tanggal 07 April 1971 berdirilah radio Tjandra Cianjur yang masih menggunakan Freqwensi Short Wave ( SW ). Para Pendirinya adalah: Tuan Sjape’I RO, Raden Ojot Soewandi, dan Tuan R H Sutisna Soewandi.

VISI

RADIO TJANDRA SEBAGAI MEDIA NOMOR SATU DI KABUPATEN CIANJUR UNTUK MENGEDEPANKAN DAN MEMELIHARA BUDAYA LOKAL SEBAGAI ASET BUDAYA BANGSA DAN SEKALIGUS MAMPU MEMBERIKAN HIBURAN DAN INFORMASI SERTA PENDIDIKAN UNTUK MASYARAKAT KABUPATEN CIANJUR.

MISI

  • SEBAGAI WADAH MUSIK INDONESIA DAN KESENIAN SUNDA.
  • MENJADI KEBANGGAAN MASYARAKAT KABUPATEN CIANJUR.
  • MENJADI MEDIA TERDEPAN UNTUK MEMBERIKAN DAN MENYEBAR LUASKAN INFORMASI DAN HIBURAN KEPADA MASYARAKAT CIANJUR.
  • MENGADAKAN ACARA – ACARA UNTUK MENGGALI BUDAYA LOKAL. MENINGKATKAN PERILAKU PENYIAR UNTUK LEBIH MENGETAHUI DAN MENGHARGAI BUDAYA.
  • PENINGKATAN INCOME PER KAPITA ATAU PENDAPATAN UNTUK PERUSAHAAN.

COMPANY PROFILE

  • Company : PT RADIO TJANDRA BUANA SUARA
  • Station ID : 100,6 Tjandra FM Your Favourite Station
  • Anggota PRSSNI : 064-1/ 1972
  • Adress : Ir H. Juanda KM 3 , Warung Batu Cianjur / PO BOX 141 Cianjur 43251
  • Telepon : (0263) 261756, (Hunting) 262795, 265756
  • Fax : (0263) 272267
  • Mobile : 0812 147 1006
  • Email : tjandra1006fm@yahoo.com
  • Dirut / Pen. Jawab : H. SUTISNA SOEWANDI

STATION PROFILE

POSITIONING STATEMENT : “100,6 Tjandra Fm Your Favourite Station“

FORMAT SIARAN

  • Info & News : 27 %
  • Religius : 6 %
  • Sport : 4 %
  • Music & Entertainment : 40 %
  • Acara Layanan Masyarakat : 3 %
  • Commercial : 20 %

MUSIC FORMAT

  • Dangdut : 40,2 %
  • Pop Indonesia & Barat : 28 %
  • Tradisional Sunda : 21,8 %
  • Musik Keagamaan : 10 %

ON AIR

05.00 – 01.00 WIB

PRIME TIME

06.00 – 10.00 WIB / 15.00 – 19.00 WIB

REGULAR TIME

10.00 – 15.00 WIB

19.00 – 01.00 WIB

COVERAGE AREA

Sukabumi, Purwakarta, Cipanas, Puncak, Padalarang, Bandung, Kadupandak, Tanggeung, Cibinong, Sukanagara, Pagelaran, Campaka.

LISTENERS PROFILE

  • SES : A, B, C, D, E ( Multi Segment )
  • Sex : 43,97 % Male – 56,03 % Female
  • Age : 15 – 50 tahun
  • Occopt. : Wiraswasta, karyawan, Ibu Rumah Tangga, Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat umum.
  • Education : SD, SLTP, SMU, Akademi / Perguruan Tinggi.
  • Characteristics : Keluarga harmonis dan dinamis
Page 1 of 3123